Selasa, 12 Desember 2023

"Anak & Dunia Maya" Webinar Kasuari IGI Papua Barat 2023

ANAK & DUNIA MAYA

Seri Kasuari webinar "Mengusir Mendung di Sekolahku"

IGI Papua Barat

Apa saja yang kita makan itu sungguh tak dapat dikendalikan saat ia telah masuk ke dalam tubuh, sebagaimana halnya informasi. Salah makan dengan gejala minimal, diare, relatif mudah menetralisirnya. Apakah dengan bantuan medis atau tradisional, tapi bagaimana 'mencuci' tubuh kita bila telanjur dimasuki informasi yang salah seperti yang berbau pornografi? Yang secara teori efek dopamin (efek bahagia) yang ditimbulkan dapat lebih candu dari NAPZA? 



Bahaya informasi negatif dari dunia maya mungkin sudah banyak kita ketahui, namun riset kecil yang dilakukan oleh Ibu Dian Wasaraka, pemerhati pendidikan, pegiat literasi digital dari Universitas Muhammadiyah Papua, akan coba dibagikan kepada sahabat Kasuari IGI PB, Minggu, 10 Desember 2023 pukul 20.00 WIT| 19.00 WITA | 18.00 WIB sebagai fakta up to date yang penting bagi kita sebagai pendidik juga orang tua. Webinar pada link https://s.id/kasuari37 akan dipandu oleh IGIer's Papua Barat ibu Desfika Beti Utami guru SMA Negeri 1 Fakfak Papua Barat.


Apa isi riset terkait anak dan dunia maya tersebut? Dan, apakah ada kaitannya dengan cyber bullying atau cyber crime? Mari bergabung pada link zoom di atas Minggu malam esok.


Hormat kami

Kru Kasuari

Kanal Suara Merah Putih yang Berkibar dari Timur Indonesia

🇮🇩🫡

Tidak ada komentar:

Posting Komentar